Tuesday, December 23, 2014

Renovasi Rumah Dengan Budget Terbatas

Renovasi Rumah Dengan Budget Terbatas

Setidaknya ada dua alasan kuat mengapa melakukan renovasi rumah, yang pertama karena model rumah sudah tidak menarik dan yang kedua karena rumah sudah mulai memeperlihatkan gejala kerusakan seperti tembok pecah, ketika musim hujan atap mengalami kebocoran disana-sini sehingga dengan terpaksa harus melakukan renovasi rumah walaupun hanya memiliki data terbatas. Bagi yang memiliki dana lebih banyak tentu tidak perlu berfikir dua kali, cukup menentukan area mana saja yang perlu dilakukan renovasi, bahkan untuk rumah-rumah mewah selalu di renovasi secara berkala untuk menjaga rumah tetap menarik dan tidak terjadi kecelakaan seperti atap bocor dan mengenai saluran listrik yang tidak tertutup ini kan bahaya. Nah dari sini bisa diambil kesempatan untuk di perjual belikan, anda bisa membuka jasa renovasi rumah baik area dalam maupun luar, bahkan special renovasi taman juga bisa menjadi salah satu ide usaha yang perlu anda kembangkan dan di coba.
Renovasi rumah bagi yang memiliki budget pas-pasan tentu harus berfikir lebih keras agar mendapatkan dana serta hasil yang maksimal, pakar desain renovasi rumah mengatakan kalau memang dana anda terbatas sebaiknya lakukan bebarapa langkah berikut ini agar mendapatkan kondisi rumah baru namun tidak terlalu banyak uang yang di keluarkan.
Prioritaskan beberapa area yang akan anda renovasi, suatu contoh anda akan merenovasi dapur, hitung apa saja yang dibutuhkan jangan sampai hitungan anda meleset atau anda tidak focus pada ruangan dapur, anda ingin memperbaiki kamar mandi, mengganti keramik dan lain-lain ini adalah masalah yang sering terjadi pada orang-orang yang sedang merenovasi rumahnya.
Tidak perlu membeli bahan-bahan bangunan terlalu banyak, kalau memang masih bisa di gunakan maka gunakan saja, seperti batu bata walaupun patah kan tetap bisa di gunakan , dengan demikian tidak terlalu menggunakan uang untuk belanja bahan bangunan lagi.
Jangan terlalu banyak memubazirkan uang, terlalu boros dalam penggunaan dana maka akan mengganggu ekonomi anda, apalagi memiliki gaya hidup mewah dengan status ekonomi pas-pasan ini juga akan mempengaruhi model rumah, terlalu memaksakan desain ahirnya dana renovasi rumah anda tidak cukup.





2 comments:

  1. tipsnya bagus gan, memang seringkali ketika kita merenovasi rumah tanpa perhitungan biaya yang matang maka kesannya jadi terlalu jor-joran alias boros. blogwaling gan: www.belonomi.com

    ReplyDelete